Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Tulungagung Seperti di Bali, Wajib Banget Kamu Kunjungi!

Wisata Tulungagung seperti di Bali menjadi pembicaran seiring naiknya kawasan ini sebagai daerah wisata. Seperti yang diketahui, Tulungagung memang menjadi daerah yang kaya akan destinasinya. Mulai dari pantai, hingga kawasan sejarahnya. Yuk lihat apa saja yang menarik di kota kecil Jawa Timur ini!

Wisata Tulungagung seperti di Bali
Ilustrasi wisata Tulungagung seperti di Bali

Destinasi Mirip Bali yang ada di Tulungagung

Tulungagung memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik layaknya di Bali, meskipun tentu saja dengan karakteristik dan pesona yang unik tersendiri. Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Tulungagung:

  • Air Terjun Gondang

Air terjun yang terletak di Desa Ngunut ini memiliki panorama alam yang memesona. Kamu bisa menikmati udara segar sambil menikmati keindahan aliran air yang jatuh dari ketinggian.

Terletak di daerah Gondang, Air terjun ini cukup memberikan efek positif untuk menenangkan pikiran. Pesona air terjun yang jernih dengan batuan besar yang semakin memperindah tampilannya.

  • Candi Dadi Boyolangu

Situs sejarah ini merupakan candi Hindu yang cukup besar dan terawat dengan baik. Mengunjungi Candi Penataran akan memberikanmu pengalaman budaya dan sejarah yang menarik.

Salah satu peninggalan bersejarah yakni Candi Dadi yang ada di daerah Boyolangu Jawa Timur. Tepatnya di daerah Wajak Kidul. Dengan ketinggian sekitar 900 m dari permukaan laut, candi ini masih berdiri kokoh hingga sekarang. Candi Dadi terletak di area perhutanan yang menarik dengan view asri pegunungan. 

  • Pantai Sanggar

Wisata Tulungagung seperti di Bali yang tak kalah elok adala Pantai Sanggar. Terletak di Desa Jengglungharjo, Tanggunggunung pantai ini sangat memukau. Tidak heran jika wisatawan tidak pernah sepi berkunjung. 

Kamu juga tidak perlu merogoh kocek dalam karena untuk masuk, pengelola hanya mematok tiket sekitar Rp10.000 / orang. Pasir putih yang membentang dan ombak yang cukup tentang, tempat wisata ini cocok untuk liburan keluarga.

  • Puncak Jowin

Kamu warga Tulungagung seperti belum afdol jika belum berkunjung ke tempat wisata satu ini. Meski rute yang harus ditempuh cukup terjal, namun kamu tidak akan pernah kecewa. Pasalnya, wisata Tulungagung seperti di Bali ini menawarkan view yang sangat menggoda. 

Pengunjung bisa menikmati suasana liburan layaknya di Bali yang kaya akan spot foto. Puncak Jowin dibuat menyerupai replica gerbang seperti gapura di Pura Lempuyang Bali. Menariknya, tersedia juga area camping yang menawarkan pemandangan dari atas bukit sembari menikmati sunset di sore hari. Tempat wisata ini terletak di Desa Winong, Kalidawir, Kabupaten Tulungagung.

  • Pantai Popoh

Meskipun bukan pantai pasir putih seperti di Bali, Pantai Popoh menawarkan pesona pantai dengan karang-karang yang indah. Kamu bisa menikmati panorama laut yang tenang sambil bersantai di tepi pantai.

Tulungagung tidak sebesar Bali, tetapi keindahan alam dan budayanya akan memberikanmu pengalaman wisata yang tak terlupakan. Selain daerah wisata, jangan lupa juga mencicipi kuliner khas Tulungagung yang pasti berbeda dengan daerah lainya. Wisata di Tulungagung seperti di Bali seperti ulasan di atas, mungkin bisa menjadi referensi destinasi yang masuk list liburan ini. 

 

 

 

 

 



Post a Comment for "Wisata Tulungagung Seperti di Bali, Wajib Banget Kamu Kunjungi!"