Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Liburan Murah di Tempat Wisata di Sendang Tulungagung, Yuk Intip Rekomendasinya!

Jengmintul.com - Bicara soal wisata sepertinya tidak ada habisnya. Seperti wisata di Sendang Tulungagung yang menjadi pembahasan populer belakangan ini. Hal ini tidak terlepas dari deretan destinasi yang ada di kota kecil ini. 

Wisata di Sendang Tulungagung
Ilustrasi : Wisata di Sendang Tulungagung

Sendang sendiri adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur. Wilayah ini tidak jauh dari lereng gunung Wilis bagian Selatan. Meskipun menjadi daerah yang cukup terpencil tetapi Sendang mampu menghadirkan destinasi yang menarik wisatawan dari dalam maupun dari luar kecamatan. 

Apakah kamu salah satu yang tertarik untuk mengunjungi wisata di Sendang? Berikut deretan referensi yang bisa kamu coba!

Referensi Terbaik Wisata di Sendang Tulungagung

Jika kamu berada di Jawa Timur dan berencana untuk menghabiskan liburan murah tanpa harus keluar kota, mengunjungi Sendang adalah pilihan yang tepat. Ada banyak destinasi alam indah yang bisa kamu kunjungi bersama orang tersayang, berikut ringkasannya:

1. Kedung Minten

Destinasi pertama yang layak dikunjungi adalah Kedung Minten. Wisata ini terletak di Desa Nglurup, Kecamatan Sendang, Tulungagung. Ini merupakan wisata alam yang menawarkan sensasi pegunungan dengan keasrian dan pemandangan aliran air yang jernih. 

Disana, kamu bisa menikmati beberapa fasilitas menarik. Seperti tempat makan, tempat ibadah dan beberapa gazebo yang bisa dijadikan sebagai tempat beristirahat. Selain itu adapun fasilitas berenang untuk menyegarkan tubuh.

2. Jurang Senggani

Jika kamu ingin pergi ke tempat wisata di Tulungagung selain pantai, Jurang Senggani adalah jawabannya. Wisata ini cocok untuk pecinta lingkungan yang kental dengan pemandangan alami. 

Tidak heran jika Jurang Senggani menjadi salah satu destinasi popular. Masih berada di daerah Nglurup, sehingga tidak jauh dari wisata Kedung Minten.

Jurang Senggani tidak pernah sepi pengunjung. Tempat ini memiliki keindahan dan keasrian alam hijau yang khas dengan beragam tumbuhan serta bunga-bunga yang tumbuh berwarna-warni. Wisata ini sangat cocok untuk menghabiskan liburan keluarga dengan biaya sangat murah. 

Destinasi yang dibangun dengan luas sekitar 6,2 hektar ini dibuka secara resmi tahun 2017 lalu. Jaraknya sekitar 26 km dari alun-alun kota Tulungagung menuju ke barat. 

Ada beberapa fasilitas yang bisa pengunjung menikmati. Seperti adanya mushola, cafe untuk jajanan makanan khas Tulungagung serta beberapa aneka spot outbound yang menyenangkan. 

Kamu tidak perlu mengeluarkan kocek dalam karena untuk bisa masuk ke Jurang Senggani ini setiap pengunjung hanya membayar tiket masuk sekitar Rp8.000. Namun harga tersebut bisa saja berubah sesuai dengan peraturan panitia jadi terus cek update terbaru harga tiket Jurang Senggani di Tulungagung.

3. Air Terjun Lawean

Air terjun Lawean merupakan wisata di Sendang Tulungagung yang tidak boleh dilewatkan. Lokasinya berada di area hutan Desa Geger, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung .Jawa Timur. 

Memiliki ketinggian kurang lebih hingga 1.200 mdpl, air terjun ini adalah salah satu wisata yang masih menjaga keasriannya. Mulanya wisata ini hanya memiliki satu aliran air kemudian di sebelahnya dibuka lagi aliran air yang jauh lebih deras.

Sehingga saat ini air terjun Lawean memiliki dua aliran air terjun yang berfungsi dengan baik. Sejak pertama kali dibuka, lokasi tersebut sebenarnya belum begitu dikenal oleh pengunjung karena masih dipenuhi oleh semak belukar. 

Untuk menambah atensi masyarakat baik dari dalam maupun dari luar kecamatan Sendang, wisata ini ditata dan diperbaiki dengan lebih baik. 

Selain itu, Air Terjun Lawean di Tulungagung ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung untuk membuat memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Kamu juga bisa mengabadikan foto yang indah di beberapa spot terbaik disini

4. Cowindo Refreshing and Education

Jika kamu mencari tempat wisata untuk anak-anak Cowindo Refreshing and Education ini adalah pilihan tepat. Wisata ini memiliki beberapa fasilitas edukasi yang dapat mengembangkan pola pikir dan motorik anak. 

Selain itu, untuk menarik atensi dari pengunjung, panitia juga menambahkan beberapa objek seperti taman dan beberapa hewan. Buat kamu yang suka berfoto, ada beberapa spot foto yang bisa dijadikan koleksi menarik untuk konten media sosial. 

Menariknya lagi, tempat ini juga dilengkapi dengan kolam renang untuk anak-anak maupun dewasa sehingga para pengunjung bisa menghabiskan liburannya dengan bermain air. 

Jika kamu berniat mengunjungi destinasi ke Cowindo Refreshing and Education, lokasi tepatnya berada di Dusun Sendang, Desa Palem, Kecamatan Sendang, Tulungagung, Jawa Timur.

Deretan wisata di Sendang Tulungagung seperti pada ulasan di atas cukup memberikan referensi untuk kamu yang ingin berlibur di kecamatan kecil di Tulungagung ini. 

Sebenarnya masih banyak tempat wisata di Tulungagung selain pantai yang cocok untuk tempat nongkrong baik keluarga maupun anak muda. Nantikan informasi update selanjutnya mengenai wisata Tulungagung terbaru untuk masuk dalam list liburan kamu tahun ini.

 

 


Post a Comment for "Liburan Murah di Tempat Wisata di Sendang Tulungagung, Yuk Intip Rekomendasinya!"