Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Metered Connection agar Hemat Kuota Hotspot

DAFTAR ISI

    Fungsi Metered Connection

    Mengaktifkan Metered Connection agar Hemat Kuota Untuk Windows 10

    Hemat Kuota Internet dengan Membatasi Limit 
Cara Mengaktifkan Metered Connection


Cara mengaktifkan metered connection dapat menjadi jalan agar hemat kuota hotspot. Sistem komputer terfigurasi dengan berbagai fitur penunjang di dalamnya. Ketika menggunakan tethering hp ke laptop tentu akan menguras internet. Menggunakan cara ini maka kuota akan jauh lebih hemat.

Pengaturan di dalam komputer memungkinkan pengguna untuk mengatur berbagai hal. Salah satunya untuk mencegah agar penggunaan internet tidak terlalu deras. Beruntungnya kali ini kita akan coba mengulas cara mengaktifkan metered connection serta cara mematikannya.

Fungsi Metered Connection

Sebagai informasi, metered connection adalah sebuah sistem atau fitur yang terdapat pada Windows. Di mana fungsinya adalah untuk membatasi penggunaan kuota internet. Selain itu untuk juga berfungsi untuk menyekat penggunaan yang berlebihan. Mungkin hal ini tidak begitu berpengaruh apabila menggunakan wifi. 

Namun akan sangat terasa jika kamu hotspot hp untuk berselancar di laptop. Ketika mode metered connection ini aktif, maka secara otomatis sistem akan membatasi penggunaan kuota untuk kegiatan yang berpotensi menghabiskan paket data. Fitur ini dapat aktif pada setiap jenis koneksi. Baik untuk Ethernet, Seluler maupun Wifi.

Mengaktifkan Metered Connection agar Hemat Kuota Untuk Windows 10

Sebenarnya caranya hampir sama dengan cara mengaktifkan metered connection windows 7. Agar lebih jelas simak ulasan seperti berikut ini:

  1. Pertama buka “Windows Setting”.
  2. Kemudian klik menu “Network & Internet”.
  3. Lalu pilih opsi “ Status” nantinya akan muncul tampilan yang menunjukkan internet yang tengah aktif.
  4. Lanjutkan dengan memilih menu “Properties” yang biasa terdapat pada bawah tampilan.
  5. Klik tombol switch “ON” untuk mengaktifkan metered connection.

Mengenai Cara Mematikan Metered Connection tidak jauh berbeda. Tinggal switch tombol “OFF”. Maka secara otomatis sistem juga akan berhenti berfungsi.

Hemat Kuota Internet dengan Membatasi Limit 

Selain mengetahui cara mengaktifkan metered connection, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal agar kuota tetap hemat. Seperti diantaranya yakni dengan membatasi penggunaan data pada komputer. Adapun caranya yakni sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu “ Setting”.
  2. Kemudian lanjut dengan memilih opsi “Network dan Internet”.
  3. Pergi ke menu “Status” dan akan muncul koneksi internet aktif. Lanjutkan dengan klik opsi “Data Usage”.
  4. Setelah itu pilih “Enter Limit”.
  5. Tinggal sesuaikan batasan yang dibutuhkan. Umumnya, system akan menampilkan sisa kuota serta memberi notifikasi apabila mendekati batas yang ditentukan.
  6. Terakhir, tinggal klik “Save”.
  7. Dengan begitu, computer telah mengaktifkan batasan untuk penggunaan kuota internet.

Kini kamu telah mengetahui apa itu metered connection windows 10 serta bagaimana cara mengaktifkan serta mematikannya. Dengan ulasan singkat di atas, kamu pasti sudah tidak bingung lagi, bukan? Cara mengaktifkan metered connection ini hanya sebagai pengetahuan yang bisa bermanfaat untuk kamu ketahui.







Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Metered Connection agar Hemat Kuota Hotspot"