Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Gigi Ngilu Secara Alami, Cukup Gunakan Satu Bahan Ini Saja

Jengmintul.com– Hallo Jengs, kamu mungkin sering mengalami gigi ngilu. Entah disaat makan atau minum. Terkadang rasa ngilu ini sangat mengganggu. Beruntungnya, ada cara mengatasi gigi ngilu secara alami. Cara ini sangat simple dan kamu bisa manfaatkan bahan yang ada di dapur.

ilustrasi cara mengatasi gigi ngilu secara alami / pixabay oleh Mohamed Hassan

Penyebab Gigi Ngilu


Ketika kamu merasakan ngilu pada gigi, ini berarti kamu memiliki gigi sensitive. Rasa ini akan semakin kuat terlebih ketika mengonsumsi makanan atau minuman dingin atau panas. Biasanya, masalah ini bisa timbul karena kebiasaaan sehari-hari. Seperti diantaranya karena cara menyikat gigi yang salah atau bisa juga dikarenakan pengaruh dari konsumsi makanan.

Kali ini kita akan coba rangkumkan cara mengatasi gigi ngilu secara alami yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Caranya cukup gampang dan bahan ini dapat dengan mudah. Adapun bahan yang dimaksud adalah bawang merah.

Mengapa Bawang Merah?


Seperti yang kita ketahui, bawang merah memiliki kandungan antibakteri. Selain itu, dalam bawang merah juga terkandung zat antiseptik. 

Kedua bahan aktif ini dipercaya mampu mengatasi ngilu secara alami. Bahkan tidak hanya gigi ngilu, masalah seperti sakit gigi juga dapat disembuhkan dengan bawang merah ini.

Lantas bagaimana cara mengobati gigi ngilu secara alami dengan bawang merah?


Kandungan antibakteri dan antiseptik dalam bawang merah dapat menenangkan syaraf penyebab gigi ngilu. Adapun caranya sangat mudah. Siapkan satu siung bawang merah kemudian kupas kulit bagian luar bawang merah.


Baca Juga : Apa Itu Self Healing dan Kenali 6 Cara Self Healing Terbaik, Dijamin Ampuh!

Setelah itu iris tipis bawang merah tersebut dan langsung tempelkan pada bagian gigi yang terasa ngilu. Tunggu sekitar 1 menit kemudian lanjutkan dengan berkumur menggunakan air bersih. Ulangi cara ini beberapa kali hingga ngilu tidak muncul lagi.

Cara mengatasi gigi ngilu secara alami, dinilai lebih aman dan bebas dari resiko. Kamu tidak perlu keluar banyak uang untuk mengobati gigi sensitive. Selain menggunakan bawang merah, kamu juga bisa berkumur dengan air garam.

Cara ini juga dapat mengobati gigi ngilu secara alami. Itulah pembahasan mengenai cara ampuh atasi gigi ngilu yang mungkin bermanfaat. Dengan bahan sederhana ini kamu bisa bebas dari rasa tidak nyaman karena gigi ngilu.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Gigi Ngilu Secara Alami, Cukup Gunakan Satu Bahan Ini Saja"