Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memutihkan Gigi Alami, Cukup Menggunakan 3 Bahan Alami Ini Saja

Jengmintul.com - Jengs, tahukah kamu jika ada cara memutihkan gigi alami? Jika belum mengetahui, artikel kali ini pasti sangat cocok untuk dibaca.

Saat ini, tidak sedikit orang yeng menyepelekan kesehatan gigi. Bahkan mereka juga tahu bahwa untuk pergi ke dokter gigi membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Cara memutihkan gigi yang membandel bisa jadi alternatif untuk kamu yang tidak ingin keluar banyak uang.


cara memutihkan gigi alami
ilustrasi. cara memutihkan gigi alami / pixabay


Cara memutihkan gigi kuning ini dapat kamu praktekan sendiri di rumah. Bahkan bahan yang digunakan juga sangat sederhana. Jadi kamu tidak akan kesulitan. Menariknya, kamu hanya memerlukan tiga bahan simple agar gigi jadi lebih bersih.

Penyebab Utama Gigi Kuning


Sebelum lanjut ke pembahasan tentang cara memutihkan gigi alami, kamu harus tahu terlebih dahulu penyebab gigi kuning. Salah satunya adalah kebiasaan buruk seperti merokok, sering konsumsi alkohol, atau terlalu banyak minum kopi. Selain itu gigi kuning juga bisa dikarenakan kebiasaan sikat gigi yang salah.


Cara Memutihkan Gigi Alami


Sebenarnya tidak perlu budget mahal untuk memutihkan gigi . Cukup dengan beberapa bahan yang sederhana. Beruntungnya, kali ini akan coba dirangkum tiga cara paling mudah memutihkan gigi dan menghilangkan plak di gigi. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Oil Pulling


Mungkin kamu sedikit asing dengan istilah ini. Oil Pulling sering disebut sebagai cara tradisional masyarakat India. Cara ini bahkan telah mereka lakukan berpuluh-puluh tahun lamanya. Tidak salah memang, sebab oil pulling ternyata cukup efektif untuk memutihkan gigi kuning.

Oil pulling adalah cara berkumur menggunakan minyak alami atau minyak kelapa. Mengapa harus minya kelapa? karena di dalam minyak kelapa terkandung zat yang dapat membunuh bakteri serta mengurangi peradangan. Caranya yakni cukup berkumur selama kurang lebih 10-15 menit setiap hari. Kemudian lanjutkan dengan menggosok gigi.


2. Gunakan Garam dan Baking Soda Sebagai Pasta Gigi


Cara memutihkan gigi alami berikutnya adalah dengan memanfaatkan baking soda dan garam. Campur kedua bahan ini menjadi satu. Kemudian jadikan pasta gigi. Namun yang harus diperhatikan adalah, jangan gunakan setiap hari. Cukup gunakan seminggu sekali.

3. Sering Konsumsi Buah


Cara memutihkan gigi alami yang terakhir adalah sering mengonsumsi buah. Beberapa jenis buah dipercaya dapat memutihkan gigi. Kamu cukup konsumsi buah ini secara rutin. Adapun buah yang dimaksud adalah nanas, apel, strawberry, semangka, pepaya dan jeruk.


Itulah beberapa cara memutihkan gigi alami. Selain mengatasi, hindari juga kebiasaan yang menyebabkan gigi kuning. Semoga bermanfaat untuk para pembaca dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Cara Memutihkan Gigi Alami, Cukup Menggunakan 3 Bahan Alami Ini Saja"