Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips LDR Supaya Langgeng Sampai Menikah, Dijamin Ampuh!

Jengmintul.com - Jengs, kamu mungkin satu dari ratusan pasangan hubungan LDR. Jika iya, maka tips LDR supaya langgeng sampai menikah ini menjadi sangat penting. Hubungan asmara tidak selalu bisa berjalan mulus. Setiap orang memiliki masalah mereka sendiri. Namun setidaknya, kamu bisa mempertahankan kesetiaan meskipun terhalang jarak.

Tips LDR Supaya Langgeng Sampai Menikah
ilustrasi tips ldr supaya langgeng sampai menikah. /pixabay

LDR atau Long Distance Relationship memang cukup mengkhawatirkan untuk sebagian besar pasangan. Seringkali hubungan semacam ini selalu berakhir dengan perpisahan. Meski begitu, beberapa tips LDR supaya langgeng sampai menikah ini bisa kamu terapkan dalam perjalanan asmara. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Ubah Mindset

Mengubah cara pandang untuk berfikir bisa menjadi jalan menuju kelanggengan sebuah hubungan. Di era teknologi seperti saat ini. LDR dianggap lebih mudah dibanding jika menjalanai hubungan jarak jauh dimasa silam. 

Sekarang ada banyak cara untuk tetap berhubungan, baik melalui suara maupun video. Kapanpun dan dimanapun kamu bisa melihat pasangan secara virtual.

2. Kembali Pada Komitmen Awal

Setiap pasangan tentu memiliki komitmen masing-masing. Terlebih jika hubungan tersebut sudah berlangsung bertahun-tahun lamanya. Seseorang yang masih memiliki rasa cinta tentu tidak akan melupakan setiap kenangan bersama pasangannya.

Itulah tips LDR supaya langgeng sampai menikah yang kedua. Mengingat perjuangan bersama dan bertekad bahwa LDR ini hanyalah sementara. 

Ingatlah hal-hal indah bersama pasangan agar selalu tumbuh rasa cinta. Komitmen inilah yang berhasil membawa setiap sejoli untuk fokus pada tujuan utama.

3. Berhenti Berburuk Sangka

Mungkin khawatir atau curiga umum dirasakan setiap pasangan LDR. Namun tahukah kamu, jika hal ini bisa menjadi bom waktu yang sewaktu-waktu dapat meledak. Curiga dan selalu berburuk sangka akan membuat salah satu pihak merasa tidak nyaman.

Ketidaknyamanan inilah yang dapat berkembang menjadi rasa kurang respect dan tidak berat untuk berkata pisah. 

Satu hal yang perlu digarisbawahi adalah, setiap orang perlu dijaga privasi dan hal sensitifnya. Meskipun itu adalah pacarnya sendiri. Jadi cobalah untuk selalu percaya kepada setiap pasangan.

Baca juga: Wajib Tahu! Inilah 5 Tanda Pasangan Tidak Setia, Meskipun Tak Selingkuh!

4. Hindari Pertengkaran Kecil

Tanpa disadari percikan api kecil dapat membuat hubungan menjadi tidak sehat. Memperdebatkan hal yang sepele dapat meruntuhkan perasaan kepada pasangan. Percikan kecil inilah yang akan membuat kobaran besar dalam sebuah hubungan.

5. Cobalah Untuk Menghargai dan Mengerti Pasangan

Ketika menjalani hubungan LDR, seseorang harus lebih bisa mengerti perasaan yang lain. Jangan terlalu memaksakan diri. Semisal saja ketika ingin telepon atau chat yang lama tidak dibalas. 

Cobalah untuk mengerti dan selalu berfikir positif. Mungkin do’i sedang sibuk atau capek bekerja atau tengah ada hal yang tidak memungkinkan mengangkat telepon. Hal kecil semacam ini harus diperhatikan agar ikatan tetap langgeng.

6. Selalu Memberi Dukungan

Support dari orang tersayang akan memicu hubungan tersebut bisa langgeng. Ini juga bisa menjadi tips LDR beda negara. 

Apapun yang menjadi passion pasangan kita, itulah yang menjadi jalan yang ia sukai. Tugas kita hanya support dan memberi kritikan jika diperlukan untuk mendukung sesuatu yang ia impikan.

Tips LDR supaya langgeng sampai menikah di atas dapat dijadikan referensi untuk setiap pasangan di luar sana. 

Meskipun terlihat berat, namun tidak ada hal yang mustahil untuk mewujudkan bahtera kehidupan sampai ke pelaminan.

Post a Comment for "6 Tips LDR Supaya Langgeng Sampai Menikah, Dijamin Ampuh!"