Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin Cepat Hamil, Konsumsi 6 Jenis Makanan Penyubur Kandungan Ini

JengMintul.com - Penting mengetahui makanan penyubur kandungan untuk mendorong proses kehamilan dan persalinan sehat. Kehamilan menjadi idaman setiap pasangan untuk mendapatkan buah hati. 

Namun ada kalanya seseorang free r4mengalami susah hamil atau lama hamil karena kondisi yang tidak subur. Kondisi seperti ini bisa saja dialami oleh istri maupun suami. 

Jenis Makanan Penyubur Kandungan
ilustrasi makanan penyubur kandungan

Konsumsi Beberapa Jenis Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

Menurut beberapa penelitian dari ahli kesehatan, menyebutkan jika salah satu faktor yang mempengaruhi seseorang cepat mengalami kehamilan adalah karena konsumsi makanan. 

Ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan serta membantu memperbaiki sel-sel yang menghambat kesuburan seseorang. Untuk lebih jelasnya, berikut ini merupakan beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi:

1. Makanan yang Mengandung Banyak Asam Folat

Asam folat merupakan sebuah Vitamin yang larut air yang berfungsi untuk membantu membentuk sel-sel tubuh agar dapat berjalan dengan baik. 

Pada dasarnya senyawa ini akan bekerja sama dengan vitamin C dan vitamin B12 yang berperan untuk membantu tubuh dengan memecah sekaligus membentuk protein baru. 

Zat ini juga merupakan sebuah mikronutrien yang penting untuk ibu hamil atau wanita usia reproduksi yang membantu pembelahan pertumbuhan serta perkembangan janin. Selain itu ada pula juga dapat mengurangi resiko cacat janin atau risiko kelainan janin. 

Makanan yang mengandung asam folat antara lain adalah kacang polong, biji bunga matahari, buah-buahan, sayuran seperti tomat kentang juga sayuran yang berdaun hijau. 

2. Konsumsi Makanan yang Mengandung Zinc

Selain asam folat, makanan penyubur kandungan lainnya adalah makanan yang mengandung Zinc. Zinc sendiri memiliki banyak fungsi, salah diantaranya adalah untuk mengaktifkan sel darah putih yang berperan penting untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. 

Adapun jenis makanan yang mengandung Zinc antara lain adalah daging merah. Berdasarkan penelitian produk makanan, daging merah merupakan salah satu sumber terbaik yang mengandung Zinc.

Termasuk di dalamnya adalah daging sapi dan daging domba. Selain daging, ada jenis makanan lain yakni kerang yang juga merupakan sumber makanan mengandung zinc dalam jumlah tinggi namun rendah kalori.

3. Berbagai Produk Olahan Susu untuk Meningkatkan Kesuburan

makanan penyubur kandungan

Produk olahan susu merupakan sebuah produk peternakan sushi yang berupa minuman atau makanan terbuat dari susu sapi. 

Ada berbagai produk olahan yang baik dikonsumsi serta bermanfaat sebagai proses penyubur kandungan. Meski begitu Anda juga harus melihat beberapa kriteria produk olahan susu.

Yakni yang bebas lemah atau memiliki kriteria rendah. Karena produk olahan susu yang memiliki lemak tinggi justru akan mempengaruhi kesuburan. 

Adapun beberapa jenis produk dari olahan susu yang baik dikonsumsi untuk meningkatkan sistem reproduksi manusia antara lain adalah yoghurt, smoothie, susu dan keju.

4. Konsumsi Makanan yang Kaya Karbohidrat Kompleks

Cara meningkatkan kesuburan rahim wanita adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Salah satunya adalah jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks.

Karbohidrat kompleks dapat diperoleh dari berbagai sumber makanan. Untuk mendapatkannya Anda juga tidak akan kesulitan.

Zat ini bisa diperoleh dari beberapa jenis makanan seperti diantaranya adalah nasi merah, ubi jalar, pisang, oatmeal, dan kentang. 

Jenis karbohidrat ini diperlukan tubuh juga sebagai proses untuk meningkatkan sistem metabolisme dan meningkatkan sistem reproduksi.

5. Makanan dengan Protein Nabati yang Tinggi

Makanan penyubur kandungan setelah haid yang juga bisa menjadi alternatif lain untuk Anda yang merupakan vegetarian adalah dengan mengkonsumsi makanan berprotein nabati. 

Anda bisa mengkonsumsi jenis makanan ini setiap hari. Adapun jenis makanan yang dimaksud adalah tahu, tempe, susu kedelai, dan sayur bayam. 

Makanan ini lebih rendah lemak sehingga cocok untuk meningkatkan kesuburan seseorang.  Selain itu jenis protein nabati juga dapat menjaga berat badan agar tetap ideal.

6. Lengkapi Program Hamil dengan Mengkonsumsi Ikan

Menjadi rahasia umum jika ikan memiliki asam lemak omega 3 yang penting untuk meningkatkan kesuburan wanita. Cara cepat hamil yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi ikan. 

Adapun jenis ikan yang memiliki kandungan omega 3 cukup tinggi antara lain adalah ikan lele, ikan sarden, dan ikan salmon. Mengkonsumsi ikan setiap hari tergantung aman namun dengan porsi yang tidak berlebihan.

Makanan penyubur kandungan bisa menjadi alternatif bagi pasangan yang ingin memiliki keturunan. Dengan konsumsi makanan yang lebih sehat dapat mempercepat proses kehamilan. 

Meski begitu Anda juga harus menghindari pantangan makanan agar cepat hamil. Seseorang ingin segera hamil juga disarankan untuk merubah pola hidup lebih sehat, menghindari konsumsi alkohol, ataupun merokok. 

Selamat berjuang untuk calon Mama di luar sana. Semoga apa yang Anda cita-citakan Segera terwujud. 

 

 


Post a Comment for "Ingin Cepat Hamil, Konsumsi 6 Jenis Makanan Penyubur Kandungan Ini"