Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Tempat Wisata Pantai di Tulungagung, Indah dan Low Budget

Jengs, ada banyak tempat wisata pantai di Tulungagung yang menarik kamu kunjungi. Simak selengkapnya disini!

Tempat Wisata Pantai di Tulungagung
tempat wisata pantai di Tulungagung

Tulungagung merupakan kota kecil yang terkenal dengan kuliner dan wisatanya. Tidak hanya itu, banyak pula kebudayaan unik yang ada di daerah ini.

Setelah lelah beraktivitas, tidak ada salahnya jika kamu meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata pantai di Tulungagung. Daerah pantai masih menjadi salah satu daya tarik yang paling memikat untuk para wisatawan

Deretan Tempat Wisata Pantai di Tulungagung Paling Menakjubkan

Ketika kamu berkunjung ke Tulungagung, kamu tidak akan pernah kehabisan spot wisata menariknya. Ada banyak pantai di Tulungagung yang bisa dilewati mobil sehingga akan mempermudah perjalanan para wisatawan.

Daerah yang kini cukup berkembang pesat ini juga menawarkan banyak sekali destinasi wisata terutama untuk daerah pantainya. Berikut beberapa deretan pantai indah di Tulungagung yang layak kamu ketahui:

1. Pantai Popoh 

Pantai Popoh adalah satu diantara sederet tempat wisata pantai di Tulungagung yang harus kamu kunjungi. Ini merupakan objek wisata yang terletak di pesisir Samudra Hindia tepatnya di daerah Tulungagung.

Pantai Popoh ini berada di ujung timur pegunungan Kidul. Pantai ini merupakan salah satu destinasi yang cocok kamu jadikan tempat untuk melepas lelah. Ombaknya yang tenang juga cocok untuk liburan bersama keluarga.

2. Pantai Coro 

Ini merupakan pantai Tulungagung terbaru yang tidak boleh kamu lewatkan. Meskipun terbilang baru, namun wisatawan kini sudah mulai membludak. Sebenarnya pantai ini terletak tidak jauh dari Pantai Popoh.

Para pengunjung hanya perlu melanjutkan perjalanan beberapa kilo untuk menuju pantai ini. Wisatawan juga disarankan untuk mengunjungi tempat ini ketika cuacanya tidak sedang, karena termasuk dalam pantai baru jadi akses untuk jalur transportasinya masih cukup sulit. Jadi ketika hujan jalannya akan terasa lebih licin.

3. Pantai Lumbung

Satu daerah di Tulungagung yakni di Pucanglaban menyimpan satu lokasi pantai yang menarik perhatian namanya Pantai Lumbung. Pantai ini indah dengan hamparan pasir yang putih serta air lautnya yang jernih dan tenang. Biasanya para pengunjung akan berfoto di satu batu besar yang ada di sisi pantai. Ini merupakan salah satu ciri khas yang bisa kamu nikmati.

4. Pantai Sanggar

Masih bicara mengenai tempat wisata pantai di Tulungagung ada rekomendasi berikutnya yakni Pantai Sanggar. Pantai Sanggar terletak daerah Tanggunggunung. Harga tiket masuk masuk ke pantai ini juga tidak mahal sekitar Rp5.000 saja per orang.

5. Pantai Molang

Pantai Molang ini terletak di Kecamatan Pucanglaban. Ada banyak hal menarik dari daerah wisata ini, seperti pemandangan alamnya yang indah dan asri juga areanya yang bersih dari sampah.

Air laut yang jernih dan pasir putih menghampar luas menjadi daya tarik berikutnya. Menariknya lagi kamu dapat melihat spot untuk menikmati sunset di sore hari. Harga tiket masuk ke area ini hanya dikenakan sekitar 7.500 hingga 10.000 per orang.

6. Pantai Kedung Tumpang

Tempat wisata pantai di Tulungagung berikutnya adalah Pantai Kedung Tumpang. Pantai ini memiliki panorama yang tidak dapat digambarkan. Kamu bisa mengunjungi pantai ini kapan saja dengan tiket masuk yang tergolong murah.

Belakangan banyak orang membicarakan mengenai pantai ini karena eksistensinya di dunia maya. Tidak heran jika kini banyak pengunjung yang berdatangan dari dalam maupun dari luar daerah Tulungagung.

Pantai ini memiliki keunikan yang tidak ada di pantai lainnya, yakni sebuah karang yang membentuk kolam-kolam kecil yang berada di pinggir pantai.

7. Pantai Klatak

Destinasi wisata lain untuk daerah pantai di Tulungagung yang juga pasti menarik untuk kamu kunjungi adalah Pantai Klatak. Destinasi ini berlokasi di desa Keboireng, Besuki, Tulungagung. 

Akses yang harus ditempuh untuk pantai ini memang tergolong sulit, karena harus melewati bukit yang sedikit berbatu. Namun kamu tidak akan kecewa karena akan melihat keindahan sempurna dari pantai Klatak. 

Bahkan para pengunjung juga bisa melihat para nelayan mencari ikan di tengah laut.

8. Pantai Sidem

Pantai Sidem ini berlokasi tidak jauh dari Pantai Popoh. Kamu bisa saja berjalan kaki melewati alternatif jalan kecil yang dibuat oleh pengelola. Satu yang menjadi daya tarik adalah pemandangan para nelayan menarik jaring ikan dari tengah lautan.

Tidak ada yang lebih menarik dari keindahan alam buatan Tuhan. Seperti halnya tempat wisata pantai di Tulungagung yang kini semakin digandrungi. Segera luangkan waktu untuk melepas penat dengan refreshing ke pantai.

Baca Juga : Cara Mengubah TV Analog ke TV Digital, Tak Harus Ganti Baru

Baca Juga : Apa Itu Self Healing dan Kenali 6 Cara Self Healing Terbaik, Dijamin Ampuh!


Post a Comment for " 8 Tempat Wisata Pantai di Tulungagung, Indah dan Low Budget "