Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Arti Warna Mata Kucing, Ada yang Berkaitan dengan Mistis

Jengs, sebagai hewan yang lucu, kucing tidak pernah lepas dari perhatian. Seperti halnya ketika kamu memperhatikan bagian matanya. Arti warna mata kucing ternyata memiliki makna tersendiri. 

5 Arti Warna Mata Kucing, Ada yang Berkaitan dengan Mistis
Arti warna mata kucing,

Jika diperhatikan secara seksama, hewan lucu ini memiliki warna mata yang berbeda. Penasaran Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Sebagai salah satu hewan yang cukup keramat, kucing memang memiliki spesialisasi tersendiri. Lantas Mengapa warna kucing berbeda-beda Apa makna yang dibawanya?

Beberapa Warna Mata Kucing Beserta Arti dan Karakternya

Sebagai informasi bahwa warna mata kucing adalah hasil dari melanin. Maknanya semakin banyak melanin yang dibawa oleh hewan tersebut, akan semakin gelap warnanya. Berikut rangkuman lengkap:

1. Mata Kucing Beda Warna

Ada sebuah mitos mata kucing beda warna. Jenis mata kucing ini disebut dengan Heterochromia Iridis. Berdasarkan beberapa penelitian, penyebab dari kucing dengan mata berbedanya adalah karena kelainan genetik. 

Namun bisa juga warna mata ini dipengaruhi oleh beberapa lapisan melanin. Oleh karena itu, pigmentasi iris mata pada hewan tersebut tidak berjalan bersamaan. 

Hasilnya akan membuat bola mata kucing menjadi berbeda antara yang kiri dan kanan. Meskipun sering disebut kucing aneh atau langka, amun tidak sedikit yang merasa takjub dengan kondisinya.

 umumnya satu  mata akan berwarna biru, sedangkan mata lainnya, adalah orange merah, coklat atau kuning.

2. Kucing Bermata Biru

5 Arti Warna Mata Kucing, Ada yang Berkaitan dengan Mistis
kucing mata biru

Mata kucing biru umumnya memiliki sedikit melanin. adapun kucing berwarna putih adalah yang cenderung memiliki warna mata ini. 

Rahasia yang jarang orang ketahui adalah, kucing ini mudah menyimpan rahasia dan sedikit pendiam. Banyak orang percaya jika kucing berwarna mata biru cenderung tuli. Bagaimana dengan kucingmu?

3. Warna Dikromatik

Aneh namun inilah yang terjadi. Dikromatik merupakan kondisi dimana terdapat dua warna dalam satu mata. Ada cincin berwarna pada sekitar pupil. Umumnya kucing yang memiliki warna ini ditampilkan dalam sebuah kontes

4. Warna Mata Kucing Hijau

Anda mungkin sedikit asing dengan mata kucing berwarna hijau. Arti warna mata kucing ini cukup menarik perhatian. Pasalnya, tidak sedikit yang percaya dan mengaitkannya dengan kekuatan mistis. u

Umumnya, warna ini terdapat pada beberapa jenis kucing rumahan. Tidak jauh berbeda dengan kondisi mata biru, untuk mata hijau pada kucing juga disebabkan karena sedikit melanin.

5. Warna Mata Kucing Kuning Emas

Tampilan yang satu ini cenderung dimiliki oleh kucing liar atau kucing rumahan. Tidak jauh berbeda dengan warna kucing hijau, banyak juga yang percaya jika kucing mata kuning memiliki kekuatan supranatural. Adapun kucing hitam adalah yang paling sering dikaitkan dengan warna mata ini.

Warna mata kucing juga dipengaruhi oleh sistem genetika. Setiap kucing pasti memiliki tingkat melanin yang berbeda. Inilah yang menyebabkan warnanya tidak sama. 

Beberapa arti warna mata kucing di atas, hanya sebagai pengetahuan yang menarik kamu ketahui. Rawat dan jaga kucingmu bagaimanapun kondisinya. 

Baca Juga : Suami Menanggung Dosa Istri dan Anak, Simak Kebenarannya Disini!

Baca Juga : Ingin Bersedekah Tapi Masih Memiliki Hutang, Bagaimana Hukumnya dalam Islam?


 


Post a Comment for "5 Arti Warna Mata Kucing, Ada yang Berkaitan dengan Mistis"